Kamis, 10 April 2014

PELATIHAN PUBLIC SPEAKING & FOTOGRAFI HIMA PGSD UNMUL



Pada tanggal 21-22 Maret 2014, HIMA PGSD FKIP Universitas Mulawarman telah mengadakan acara PTK Makro dan PGSD Sehat dengan tema “Produktifkan Bicaramu, Tunjukan Kreatifitasmu, Sehatkan Badanmu”  yang dapat diikuti oleh peserta dari Kampus Bangris maupun Kampus Unmul di luar Bangris.
            PTK MAKRO dilaksanakan pada hari sabtu 21 Maret 2014. Acaranya cukup meriah karena diikuti oleh lumayan banyak peserta. Meskipun kebanyakan peserta berasal dari FKIP Bangris, namun ada pula peserta yang berasal dari luar FKIP Bangris, misalnya dari FISIPOL.
 
Sebelum acara dimulai peserta diwajibkan mengisi daftar hadir peserta. Kemudian acara dimulai sekitar pukul 08.00 pagi yang dibawakan oleh MC Sri. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Panita yaitu Bang Akshin. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Wakil Ketua HIMA yaitu Bang Sasongko, karena Ketua HIMA berhalangan  hadir
            Memasuki acara inti, yang pertama yaitu penyampaian materi mengenai Public Speaking yang disampaikan oleh Pak Ismoyo dari Trustco. Dengan antusias para peserta mendengarkan pemateri menyampaikan materinya. Banyak yang kita dapatkan dari materi yang bawakan, salah satunya bagaimana cara kita agar dapat dan berani berbicara di depan umum dengan baik dan benar.
Menjelang siang ada penyampaian materi kedua yaitu mengenai Fotografi yang disampaikan oleh Adi Chandra dari Kaltim Post. Para peserta pun masih dengan antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh pemateri. Dari materi yang disampaikan banyak hal yang kita peroleh mengenai teknik-teknik dalam fotografi.
Setelah para pemateri selesai menyampaikan materi dan penyerahan cindera mata kepada para pemateri, acara dilanjutkan dengan hiburan, yaitu sebuah tari yang dibawakan oleh Widya Fitrianti, Elisabeth Eka Pati, dan Noor Rahmawati.
Acara ditutup dengan pembagian door prize kepada para peserta PTK Makro yang beruntung.
(Liputan By: Arifin Hakim PGSD 13 / Dept, Pubkom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar