Jumat, 04 April 2014

C3RIA, SD MUHAMMADIYAH KEMBALI RAIH JUARA

    
Samarinda.  Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PGSD) Universitas Mulawarman kembali gelar acara tahunan untuk SD Se-Samarinda, yakni Cerdas Cermat Riang Gembira (CERIA). Ini adalah kali ketiga diadakannya acara tersebut, dimana pada tahun ini mengangkat sebuah tema “Tingkatkan Prestasi, Tebarkan Kegembiraan”
     
          Acara yang dibuka langsung oleh Pembantu Dekan III (Drs. H. Masrur Yahya, M.Hum) ini digelar selama dua hari, yakni Sabtu (22/02) untuk babak penyisihan dan Minggu (23/02) untuk babak Semifinal dan Final. Peserta terdiri atas 18 Sekolah Dasar se-Samarinda yang kemudian ditetapkan 4 SD sebagao juara tahun ini: Juara 1 SD Muhammadiyah 1, Juara 2 SD Santo Fransiskus Asisi, Juara 3 SDN 007 Samarinda Ulu dan SDN 016 Sungai Kunjang. Hadiah pemenang diserahkan langsung oleh Pembina Hima PGSD sekaligus selaku Penasehat CERIA tahun ini Ibu Rusmah, S.Pd, M.Pd. Para siswa memperoleh Piala, Piagam Penghargaan dan Uang pembinaan.
     
          Acara CERIA ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh HIMA PGSD Unmul guna membantu mensukseskan cita-cita bangsa Indonesia, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang dikatakan langsung oleh Ketua HIMA PGSD, Nyr Fitrah Hadits pada sambutannya, “Lewat CERIA ke-3 ini, kami berharap dapat berkontribusi aktif dalam membantu Negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa”
     
          Acara ini juga sangat disambut dengan baik dan mendapat apresiasi dari Pembantu Dekan III, Drs. Masrur Yahya, M.Hum. bahkan beliau sangat terkesan dan tertarik dengan Grup Tingkilan PGSD yang disampaikan beliau lewat sambutannya.
     
          Acara ceria ini bukan hanya sekedar perlombaan,, di dalamnya juga diisi serangkaian acara guna memperkenalkan PGSD dan Himpunan Mahasiswanya kepada masyarakat, diantaranya dengan  menampilkan Grup Musik Tingkilan PGSD, Paduan Suara PGSD, Club Tari PGSD dan beberapa kerajinan tangan mahasiswa PGSD yang ditampilkan dalam bentuk dekorasi panggung. Selain itu dibangun juga stand-stan bazaar mahasiswa guna meramaikan acara tersebut.
     
          Acara ini terselenggara juga berkat dukungan dari beberapa sponsor pendukung, diantaranya: Komura, Akar Daya sebagai Distributor Resmi Telkomsel, Komunitas BMX Samarinda dan Yayasan I.A. Moeis.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar